Selasa, 11 Januari 2022

ETRIKA, ETIKET, DAN KOMUNIKASI

12 Januari 2022 

ETIKA BERKOMUNIKASI

Assalamualaikum wr.wb

PENDAHULUAN

Halo semua, jumpa lagi di blog saya kali ini, gimana kabar kalian? semoga selalu di berikan kesehatan ya. Kali ini saya akan membahas tentang etika berkomunikasi, Semoga bermanfaat.

PENGERTIAN

-Komunikasi adalah sebuah kegiatan penyampaian informasi baik secara lisan maupun tulisan.

-Etika adalah cara pandang dari sisi batin manusia untuk menentukan baik buruk serta benar salah tingkah laku.

-Etiket adalah suatu sikap seperti sopan santun atau aturan lainnya yang mengatur hubungan antara kelompok manusia yang beradap dalam pergaulan. 

-Etika Deskriptif adalah etika yang memberikan fakta sebagai dasar untuk mengambil keputusan tentang perilaku atau sikap yang mau diambil. 

-Etika Normatif adalah etika yang memberi penilaian sekaligus memberi norma sebagai dasar dan kerangka tindakan yang akan diputuskan.


LATAR BELAKANG

Pada hakikatnya, komunikasi merupakan proses pertukaran pesan yang terjadi antara komunikator dan komunikan. Proses penyampaian 

Komunikasi itu minimal harus mengandung kesamaan makna antara dua pihak yang terlibat.

MAKSUT DAN TUJUAN

Maksud dan tujuan saya yaitu untuk berbagi sedikit ilmu pada kalian supaya bermanfaat bagi kita semua.

HASIL YANG DIHARAPKAN

Hasil yang saya harapkan adalah saya bisa memahami materi tentang etika berkomunikasi ini.

ALAT DAN BAHAN

Alat : Laptop dan Handphone

Bahan : web site blogger

(https://www.blogger.com)

JANGKA WAKTU

Jam 08.00-16.00

LANGKAH-LANGKAH

1) Pemberian materi 

2) Pemahaman materi

3) Mencatat materi di blogger sesuai pemahaman sendiri

HASIL YANG DIDAPATKAN

Saya bisa mengerti bagaimana cara berkomunikasi yang baik ketika sedang berkomunikasi  dengan orang lain.

PENUTUP

Sekian informasi dari saya semoga dapat dengan mudah dimengerti dan bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan kata kata saya mohon maaf. Terimakasih.


Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CERDAS DAN KECERDASAN EMOSIONAL

  A. PENDAHULUAN  a. Pengertian - Cerdas adalah kemampuan mental seseorang dalam menghadapi suatu persoalan. - Kecerdasan Emosional (Emotion...