Jumat, 14 Januari 2022

KESADARAN DIRI

 Kesadaran Diri (Self Awareness) - Pengertian, Aspek, Indikator dan  Pembentukan - KajianPustaka.com

A. PENDAHULUAN

a. Pengertian

Kesadaran diri (self awareness) adalah suatu kesadaran dalam memahami sifat,perilaku dan perasaan diri sendiri.

 Jenis-Jenis :
    1. Self awareness internal
    2. Self awareness eksternal

Ciri-Ciri :  
   1.Tidak berada di zona nyaman
   2.Mengalahkan rasa takut    
   3.Percaya pada diri sendiri
   4.Tidak mencari mencari perhatian
    
Manfaat :
    1.Tetap tenang menghadapi masa kritis
    2. Mindfulness 
       (berfikir bahwa hidup untuk saat ini)
    3. Membantu meningkatkan relasi

b. Latar Belakang Masalah

Kesadaran diri adalah proses dimana seseorang memahami dan mengerti atas suatu keadaan yang menjadikan individu itu sendiri sadar dan paham betul dengan apa yang terjadi,dan apa yang akan terjadi.
Kesadaran diri merupakan proses

C. MAKSUD DAN TUJUAN

    Agar saya juga bisa terbangun kesadaran diri dari diri saya dan bisa memberi pengetahuan kepada pembaca pentingnya memahami perasaan, pikiran, serta, evaluasi diri.

D. HASIL YANG DIHARAPKAN

    Saya harap selama di BLC Telkom Klaten ini saya bisa menjadi diri sendiri, apa adanya, dan bisa memanusiakan manusia.

E. JANGKA WAKTU.

    Jangka waktu yang saya butuhkan untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan memahami evaluasi diri yang di sampaikan Mbah Suro Dhemit kurang lebih 7 jam 30 menit.

F. HASIL YANG DI DAPAT.

Saya menjadi lebih sadar diri dan tahu diri







    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CERDAS DAN KECERDASAN EMOSIONAL

  A. PENDAHULUAN  a. Pengertian - Cerdas adalah kemampuan mental seseorang dalam menghadapi suatu persoalan. - Kecerdasan Emosional (Emotion...