Jumat, 11 Februari 2022

SITERAN DI SUKOHARJO


Assalamualaikum wr.wb
 
 
 

Hari ini saya diajak Mbah Suro ke acara Siteran di Sukoharjo, kita berangkat dari BLC pada sore sekitar jam 16.00. Sampai disana saya bertemu dengan teman-teman Mbah Suro yang sedang berkumpul di dalam rumah. Mereka adalah anggota siteran dari RSPD Klaten.

Hal yang membuat menarik perhatian saya adalah ketika alat musik siter yang dimainkan oleh 2 orang seperti pada gambar di atas itu berbunyi. Baru pertama kali ini saya melihat secara langsung bagaimana SIter itu dimainkan. Suara yang khas membuat saya terbawa suasana  yang damai dan tenang.

Sampai acara selesai, saya dan Mbah Suro langsung berpamitan untuk pulang. Saya dan Mbah Suro pulang sekitar jam 12 malam.

Sekian pengalaman saya, kurang lebihnya saya mohon maaf

Wassalamualaikum wr.wb


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CERDAS DAN KECERDASAN EMOSIONAL

  A. PENDAHULUAN  a. Pengertian - Cerdas adalah kemampuan mental seseorang dalam menghadapi suatu persoalan. - Kecerdasan Emosional (Emotion...